Jemput Indonesia Emas 2045: Bank Pena Institute Adakan Improvement Class Anak Muda

MAKASSAR, SABDATA.ID – Pada Hari Sabtu (25/11/2023) Bank Pena Institute (BPI) sukses mengadakan Improvement Class yang menggaungkan tagar #bergerakmenjemputkesuksesanmu.

BPI sendiri merupakan layanan pendidikan akseleratif yang bergerak berdasarkan pada empat aspek utama, yaitu akademik, prestasi, leadership, dan karya serta mengacu pada lima pilar, yaitu religious, mengenal diri, inovatif, kontributif, dan keteladanan.

BPI hadir untuk menjadi wadah yang mampu menhembatani anak muda dalam mempersiapkan diri dalam menjemput bonus demografi. Kelas ini diikuti oleh sepuluh orang dari berbagai latar belakang dan mendapatkan respon yang positif dari para peserta.

BPI melihat masalah utama yang hadir saat ini adalah kemampuan pengenalan diri dan perencanaan mimpi yang masih banyak diantara kalangan anak muda belum mampu mengoptimalkan diri pada poin-poin tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Moh. Fachri Zahdy selaku COO dari BPI yang menyatakan bahwa banyak anak muda hari ini membutuhkan waduh yang mampu untuk meningkatkan pemahaman dirinya sehingga visi dan tujuan hidupnya bisa diperkuat.

Baca juga: Dorong Pendidikan Anak, GenBI Sulsel Sukses Gelar GenBI Inklusif

“Hari ini kami melihat bahwa banyak anak muda yang membutuhkan ruang untuk meningkatkan kapasitas dirinya. Banyak dari kita secara tidak sadar sulit merencanakan mimpi karena tidak memahami siapa diri kita yang berdampak pada buramnya tujuan hidup. Oleh karena itu, kami coba untuk membuat kelas untuk memfasilitasi anak-anak muda yang ingin mengimprove dirinya,” ujarnya COO yang kerap dipanggil Fachri.

Hal ini diliat memiliki kesamaan dengan pilar utama dari BPI yaitu pengenanlan diri. Oleh karean itu BPI mengadakan Improvement kelas sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam menjemput Indonesia Emas. Alfitra Mappunna selaku CEO Bank Pena Institute menybutkan kekhawatirannya apabila anak-anak muda larut dalam ketidaktahuan dan ketidakpahaman terhadap diri meraka masing-masing.

“Tentunya kami sangat khawatir, apabila kondisi ini terus berlarut, alhasil yang timbul hanyalah rasa pesimistik serta kecemasan akan masa depan. Padahal harapan kita anak muda mampu menjadi pioneer pergerakan perubahan," ujarnya.

Dalam upaya menguatkan kegiatan improvement class ini, BPI mengangkat tiga tema, yaitu IKIGAI: Kenali diri Maka Kesuksesan Akan Mengenalimu, Self Development: Ledakkan Potensi dan Visualisasi Mimpi, dan Jalan Tertata Sukses di Depan Mata.

Tiga materi ini merupakan pengantar pendalaman diri. Melalui ketiga materi ini diharapkan mampu untuk menjadi wadah pengenalan diri pada tahap awal dalam mengenali diri.

Kedepanya BPI akan mengadakan kelas-kelas lanjutan yang mampu membahas lebih dalam persoalan peningkatan kapasitasi diri dari anak muda dalam menjemput Indonesia Emas 2045.  

“Kedepannya akan terus kami laksanakan kelas-kelas seperti ini, dengan konsep dan konteks pembahasan yang lebih dalam," ujar Putri Ardinasrayanti selaku CFO BPI.




Posting Komentar

0 Komentar